workshop gurame di provinsi Bengkulu

workshop gurame di IGRA provinsi Bengkulu

bekerjasama dengan kemenag bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas), Setelah melalui berbagai persiapan, sesuai jadwal yang telah ditentukan Sabtu tanggal 5 September 2015 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, melalui Seksi Pendidikan Madrasah dan Kelompok Kerja Kepala RA (K3RA) dan Ikatan Guru RA (IGRA) Kota Bengkulu telah mengadakan Kegiatan Pelatihan Guru Asyik dan Menyenangkan (Gurame).
Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan diikuti oleh Kepala dan Guru RA se-Propinsi Bengkulu dari Kota Bengkulu, Kabupaten Benteng, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kepahiang.
Kegiatan ini dihadiri juga oleh, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Ketua K3RA dan Ketua IGRA Kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH,MA. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat menghasilkan guru RA yang berkualitas, asyik dan menyenangkan.
Adapun nara sumber kegiatan ini, pemerhati pendidikan dari Bandung, yakni Kang Deden.  Guru yang menyampaikan materi tentang teknik dan cara menjadi guru yang  baik, mampu menyampaikan materi secara asyik dan menyenangkan (Gurame).
Baik itu dengan menggunakan teknik tepuk tangan, benyanyi, berpantun dan lain-lain. Dimana teknik Gurami ini memang sudah baku, dan terbukti efektif dalam proses pendidikan RA yang bertujuan agar guru termotivasi, memiliki skill dalam mendidik anak sehingga mau belajar. (Popi)
Redaktur : Arsuk Efendi